Monday, July 30, 2007

Tiga Keinginan

Tiga Keinginan

Mungkin anda pernah mendengar cerita tentang seseorang yang menemukan botol kaca tertutup di tepi pantai. Iseng dia membuka tutup botol itu dan Wsssh! tiba-tiba keluarlah jin sakti yang rupanya telah dikurung berabad-abad lamanya di dalam botol itu. Sebagai ucapan terima kasih, jin tersebut memberikan tiga permintaan kepada si penolongnya. Dasar si penolong berjiwa miskin. Dia meminta 3 TA, yaitu memiliki harTA yang banyak, dikelilingi waniTA cantik dan diberi tahTA kekuasaan. Belakangan dia menyesal meminta hal tersebut karena ternyata ketiga hal itu tidak membuatnya tidak bisa membuatnta bahagia selamanya.

Saya selalu berpikir tentang apa yang akan saya minta kalau di beri kesempatan seperti di atas. Dan saya telah tahu jawabannya.

Untuk permintaan pertama, saya akan meminta untuk selalu bisa merasa bahagia atas apapun kenyataan yang saya alami. Saya sadar bahwa kebahagiaan adalah tujuan semua orang dalam melakukan kegiatan apapun. Kebahagiaan itu bukan karena sesuatu hal diluar diri kita tapi kebahagiaan itu karena faktor dari dalam diri.

Untuk permintaan kedua, saya ingin Indonesia menjadi negara maju. Hal-hal yang merusak negara ini seperti korupsi, kebijakan negara yang salah dan lain-lain bisa hilang dalam sekejap. Saudara-saudara sebangsa Indonesia tidak ada lagi yang menderita. Semuanya bisa hidup dengan sejahtera.

Untuk permintaan ketiga, saya ingin tidak ada lagi ketidakadilan di dunia ini. Tidak ada lagi pemaksaan kekuasaan dari satu negara terhadap negara lain seperti yang terjadi saat ini di Timur Tengah. Tidak ada pembunuhan dan kesewenangan dari satu individu atau kelompok terhadap individu atau kelompok lain.

Kalau anda yang mendapat tiga permintaan tersebut, apa yang anda minta?

Amrizal, Cilegon, 24 Juli 2007

Partner Link :

Diabetes Symptoms You Need to Know!


No comments:

Menghapal tanpa tahu artinya tak termasuk mempelajari Alquran

Menghafal Tanpa Tahu Artinya, Tak Termasuk Mempelajari Al-Qur’an!  ibtimes.id/menghafal-tanpa-tahu-artinya-tak-termasuk-mempelajari-al-quran...