Saturday, March 26, 2011

Profil Aliya Rajasa dan Ibas Yudhoyono- Lamaran dan Pernikahan

 Siapa sih Aliya Rajasa yang belakangan ini sering disebut-sebut media?  Siapa pula Ibas Yudhoyono alias Edhie Baskoro? Tentunya jawabannya bisa ditebak setelah menelisik baik-baik nama belakang mereka. Yang pertama adalah anak Hatta Rajasa, pemimpin Partai Amanat Nasional. Yang kedua adalah anak presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.
Belakangan ini santer diberitakan tentang rencana lamaran dan pernikahan mereka.

Aliya Rajasa putri dari Menteri Sekertaris Negara Hatta Rajasa, dikabarkan sudah pacaran dan bahkan sudah dijodohkan dengan Edhie Baskoro, Putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Perjodohan Edhie Baskoro (Ibas) dengan Aliya Rajasa diisukan menjadi perjodohan politis yang membumbui hari-hari saat atmosfer perpolitikan nasional menghangat terkait koalisi-koalisi menjelang penentuan calon presiden dan wakil presiden.
Hubungan antara Ibas dan Aliya juga disangkutpautkan sebagai pendorong hubungan semakin dekatnya antara SBY-Hatta di kabinet. Faktor itu juga yang mengeratkan relasi antara Ny Kristiani Herawati Yudhoyono dengan Ny Oktiniwati Ulfa Dariah Rajasa selaku fungsionaris Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu.
Menurut berbagai sumber, Ibas akan segera melamar Aliya. Namun tanggalnya belum jelas akan kapan. Menurut Ibas dan Aliya, lamaran akan digelar antara April sampai Juni di kediaman Hatta Rajasa.

Namun, bulan pelaksanaan resepsi pernikahan mereka sudah pasti. Kata sumber itu, kedua mempelai dan keluarga besar telah menentukan "pernikahan akan dilakukan sekitar akhir November 2011".
Lalu dimana perhelatan akbar itu akan digelar?
Bi2t.Com kutip dari VIVAnews, Ibas rupanya memilih tempat yang berbeda dengan sang kakak, Agus Harimurti Yudhoyono yang menggelar resepsi pernikahan dengan Annisa Pohan di Istana Bogor. Sementara ini, direncanakan Ibas dan Aliya akan bersanding di pelaminan di Istana Cipanas, Jawa Barat.
Usia Ibas dan Aliya terpaut 5,5 tahun. Lahir tanggal 24 November 1980, Ibas kini berusia 31 tahun, sedangkan Aliya tercatat lahir pada 26 April 1986. Aliya juga merupakan pendiri Yayasan Tunggadewi bersama Annisa Pohan, kakak ipar Ibas Yudhoyono.

Amrizal Muchtar
Sangatta, 27 Maret 2011

No comments:

Menghapal tanpa tahu artinya tak termasuk mempelajari Alquran

Menghafal Tanpa Tahu Artinya, Tak Termasuk Mempelajari Al-Qur’an!  ibtimes.id/menghafal-tanpa-tahu-artinya-tak-termasuk-mempelajari-al-quran...