Monday, March 28, 2011

Cara upload video youtube dari hape

Pekan ini saya menemukan kesenangan baru. Membuat video lewat hape nokia dan kemudian menguploadnya di youtube. Setelah lama bergaul dengan youtube, baru saat ini, mengerti bahwa youtube dibuat dengan sistem yang sederhana. Sangat mudah untuk menonton youtube dan sangat mudah untuk mengupload video kita ke youtube.

Apa sih manfaatnya youtube? Saya kaget kalau anda masih menanyakan hal ini. Youtube berisi video-video informasi yang bisa menambah wawasan anda. Jutaan video menunggu anda untuk ditonton. Siap untuk memberikan informasi yang sangat bermanfaat.
Misalnya bagi para dokter umum. Mereka bisa jadi tahu cara-cara melakukan operasi seperti sunat dan lain-lain. Bagi yang mau tahu bikin website, videonya ada di youtube. Dan jutaan informasi lain.
Jika anda juga ingin berbagi ilmu pengetahuan pada semua orang, anda juga bisa mengupload video anda supaya bisa ditonton oleh orang lain.
Kalau mau terkenal pun, anda bisa minta bantuan youtube. Lihat saja fenomena sinta-jojo dan udin sedunia. Berkat youtube, mereka mendapat rezeki undangan nampang di layar kaca yang otomatis menambah pundi-pundi uang mereka.
Bagaimana sih cara upload video di youtube?
Mula-mula tentu saja anda menyiapkan video anda. Paling praktis ya lewat hp. Shooting saja hal-hal menarik di tempat anda. Seperti tempat kerja anda. Video narsis teman-teman anda. Atau apa saja yang menarik.
Untuk menguploadnya, anda bisa memakai cara yang pertama. Terlebih dahulu anda harus mempunyai account gmail. Selanjutnya, anda mencari di situs youtube email youtube yang bisa anda pakai sebagai alamat tujuan.
Video yang anda punya harus anda jadikan sebagai file attachment/lampiran dari email yang akan anda kirim itu. Setelah itu anda lengkapi Subject email dan Isi email anda yang akan menjadi keterangan dari video anda nantinya. Setelah anda mengklik icon SEND atau KIRIM, maka beberapa menit kemudian masuklah video anda di youtube. Ya, sesimple itu saja.
Cara kedua lebih mudah lagi. Login ke youtube dengan memakai username dan password account gmail anda. Selanjutnya anda mencari link upload. Nah anda mengisi yang perlu diisi di situ. Setelah mengklik upload, maka masuklah video anda di youtube. Sangat mudah bukan?
Kalau anda masih tidak mengerti, masuk saja di facebook saya. Dengan senang hati saya akan mengajari anda. Add saya dengan id: dramrizal@yahoo.co.id
dr Amrizal Muchtar
Sangatta, 28 maret 2011

No comments: