Tuesday, March 29, 2011

Buah keben untuk terapi mata

Khasiat Buah keben hanya omong kosong
Sudah 3 tahun lalu, aku menulis di blog tentang terapi mata minus dengan buah keben. Begitu banyak yang memberi komentar di tulisan ini. Banyak yang marah-marah karena aku belum membalas komentar mereka. Maaf ya, karena baru saat ini punya semangat untuk ngeblog lagi.

Aku ini penderita miopi berat juga. Ukurannya sekitar - 5 kiri dan kanan. Hal ini menyebabkan timbulnya ketergantungan sama kacamata. Ya, sebenarnya bosan juga sih pakai kacamata. Tapi apa mau dikata. Disyukuri aja masih bisa melihat dibandingkan penderita kebutaan.
Saya juga mengambil sisi positifnya saja. Kalau kacamata itu bisa membuat orang kelihatan cerdas (hehehe), dan bisa menjadi pelindung mata dari terpaan angin atau serangga. Ini cukup membantu rasa percaya diri. Positive thinking coy..
Aku sering mencari obat atau setidaknya terapi buat mata minus ini. Sempat juga aku tertarik sama tetes mata herbal yang katanya dari ekstrak buah keben. Saat itu, saya dapat sumbernya dari selebaran dan buku di gramedia.
Saking pengennya sembuh dari mata minus ini, aku nekat beli tetes mata tersebut. Saat itu harganya mahal banget. Sekitar Rp. 400.000,- per botol kecil.
Segera saja aku pakai tetes tersebut secara teratur. Begitu menyesalnya aku beli, karena ternyata hasilnya tidak sesuai harapan. Sama sekali tidak ada hasil berupa penurunan visus mata.
Tapi menyesal kemudian tiada guna. Ya, duit sudah melayang, obatnya juga sudah habis. Itulah resikonya.
O iya, daripada memakai tetes mata ini, ada bagusnya coba obat yang dari innovation store di televisi. Namanya super eye capsul. Agak mahal sih, tapi bekerja kok. Sempat turun visus saya dulu sebesar 1 dioptri.
Ada juga teknik menurunkan visus dengan metode Bates. Cari saja di google. Biasanya ada. Inti dari metode ini adalah melatih otot-otot mata penderita miopi, hipermetropi, astigmat dll. Dengan melatih gerakan otot-otot mata, terbukti bisa mengurangi visus lho.
Selamat mencoba
dr. Amrizal Muchtar
Sangatta, 30 maret 2011

1 comment:

Bye Coolz said...

Ya namanya juga berusaha untuk sembuh Pak, uang kan bisa dicari, orang-orang sakit tentu akan rela mengeluarkan uang berapapun asalkan mendapatkan kesembuhhan, manusia hanya wajib untuk berusaha (ikhtiar), sedangkan hasilnya (kesembuhan krn kita adalah orang sakit, artinya sakit mata, hehe..) itu hanya Alloh yang dapat memberikannya, obat secanggih dan semahal apapun bila Alloh tidak berkehendak untuk memberikan kesembuhan, niscaya tidak akan sembuh, dan bila Alloh sudah memberikan izin agar kita sembuh dari penyakit, tanpa diobati pun bisa sembuh.

Ambil saja hikmahnya, tidak perlu disesali, itu pengalaman sangat berharga untuk anda.