Thursday, March 31, 2011

Berita Jackie Chan Meninggal di televisi

Sempat kaget aku saat melihat berita di televisi , yang memberitakan kalau Jackie Chan meninggal. Katanya bukan karena adegan-adegan berbahayanya, tetapi karena kecapean saat promosi film terakhirnya.
Langsung saja saya share ke facebook. Selang beberapa menit kemudian, ada teman yang mengomentari

kalau berita itu hanya HOAX alias bohong. Awalnya aku tidak percaya sama dia. Masa Siaran televisi salah. Ternyata memang benar kalau berita itu hanya HOAX.

Sangat tidak masuk di akalku, bagaimana sebuah stasiun televisi tidak mengkongfirmasi dulu kebenaran berita baru disiarkan. Bisa dituntut stasiun itu karena menyebarkan berita bohong. Saya piker mungkin banyak kejadian kayak gini. Jadi berita di televisi tidak boleh terlalu dipercaya.
Berita kematian Jackie Chan adalah korban Hoax twitter. Sebuah website yang mengaku Yahoo7News, menyatakan bahwa sebuah Rumah Sakit di Los Angeles mengkonfirmasi kematian Jackie Chan setelah terkena serangan jantung saat mempromosikan film terbaru Kungfu Panda 2. Ternyata ini hanya bagian dari perayaan April Mop. Banyak orang mencari-cari cara mengerjain orang lain dengan membuat sensasi. Salah satu cara terpopuler adalah dengan membuat berita-berita kematian para artis..
Dan Ini berhasil. Jutaan orang dibuat penasaran sehingga mencari kebenarannya lewat google.
Untungnya berita itu tidak benar. Saya bersyukur. Karena saya salah satu penggemar Film-film Jackie Chan. Semoga Jackie Chan masih panjang umurnya dan masih bisa memproduksi karya-karya terbaiknya.
Dr. Amrizal Muchtar
Sangatta, 1 April 2011

1 comment:

Ratih Soe (Ratih Sumiratingratri) alias Raatje said...

Aamiin. Saya juga penggemar berat Jacky Chan. Dok, share tentang haemorrhoid juga dong? Makasih yaaa...